Sabtu, 27 Juli 2013

KALUNG KEKAYAAN (Tadabbur -21)



KALUNG KEKAYAAN
(Tadabbur -21)

Pernahkah kita melihat sebuah pemandangan seorang ibu memakai PERHIASAN full asesoris, Lehernya penuh dengan kalung beraneka macam, jemarinya penuh cincin emas putih dan merah, begitu pula lengan kanan dan kirinya dipenuhi gelang hingga hampir ke siku-sikunya, belum lagi gelang kakinya yang kalo jalan bunyi kemroncong, wuihhh gak kebayang beratnya itu perhiasan dibawa pamer kemana-mana, gak capek apa ya ? heran eui !

Tapi ternyata, trend itu juga berlaku kepada laki-laki, sampai ada yang disebut manusia 5 Milyar, karena semua asesoris yang dipakainya saat keluar rumah nilai mencapai 5 Milyar lebih, wuih mantap, terus apakah semua orang harus bilang sama dia, WOW gitu lho.......

Astaghfirullah.......betapa memang nafsu untuk menumpuk dan menimbun kekayaan kelihatannya begitu menggiurkan dan membanggakan, rasanya ingin kita genggam terus hingga tak mungkin kita melepasnya begitu saja karena kita merasa betapa jerih payah yang kita lakukan untuk memperolehnya begitu besar dan telah begitu banyak penderitaan yang kita rasakan, betulkah ?

Benarkah seluruh kekayaan dan harta benda kita yang kita miliki adalah hasil dari jerih payah kita ?

Kita ambil contoh misalnya kita seorang petani, siapakah yang menumbuhkan padi ? Siapakah mengirim air ? Siapakah yang membuat tanah untuk menanam benih ? Siapakah yang menciptakan benih itu kali pertama ? Siapakah yang membajak ? Oke, itu adalah tenaga kita, tapi siapa yang menciptakan kerbau atau sapi ? kan sekarang pakai Mesin bajak? tapi siapakah yang menciptakan mesin bajak ? Bukankah mesin bajak tercipta dari olah fikir akal manusia? Lalu siapa pencipta akal ? Siapkah memberikan ide dan ilmu untuk membuat mesin bajak itu ? Kemudian siapakah yang menciptakan ENERGI hingga kita bisa bergerak melakukan segala aktifitas kita ?

Demikian juga, jika kita adalah Pegawai atau Pengusaha, cobalah buat pertanyaan semisal diatas, maka nyaris semuanya itu bisa kita lakukan karena selalu ada Allah yang membantu kita. 
Jadi sebesar apapun kita mampu menghasilkan KEKAYAAN hakikatnya, sejatinya gak ada peran kita sedikitpun, semua berjalan atas KEKUATAN KEHENDAK ALLAH SWT. 

maka pantaskah kita ber-KIKIR ria atas segala kekayaan yang telah ada di tangan kita ?

Mampu dan kuatkah kita, kalau seluruh kekayaan yang kita parkir dan kita timbun itu dirupakan berupa perhiasan emas, lalu DIKALUNGKAN DI LEHER KITA, mampukah kita memakai dan memikul BEBAN itu ? Sungguh sebuah PENDERITAAN yang amat sangat mengerikan.

Di Ramadhan yang MULIA ini adalah saat yang TEPAT untuk MELUCUTI semua BEBAN yang akan MEMBELENGGU LEHER kita kelak di Akhirat.

Refleksi Surah Ali Imron ayat 180

" Sekali-kali janganlah orang-orang yang KIKIR dengan harta yang Allah berikan kepada mereka dari karunia-Nya menyangka, bahwa kekikirannya itu baik bagi mereka. Sebenarnya kekikiran itu adalah buruk bagi mereka. Harta yang mereka kikirkan (tahan) itu akan DIKALUNGKAN kelak di LEHERNYA di hari kiamat. Dan kepunyaan Allah-lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan ".(Q.S.Ali Imron :180)

By : MOTIVATOR IDEOLOGIS, WhatsApp 087885554556 = JALUR CURHAT TANPA BATAS
-----------------------------------
MULIA KITA DENGAN MEMBERI, ABADIKAN YANG TERSISA DENGAN SEDEKAH bersama 
http://www.rumah-yatim-indonesia.org/
------------------------------------



Rekening Rumah Yatim Indonesia



Bank BCA:
054 0766 100 Cabang Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia (Recomended)


Bank MANDIRI : 
13 10010 47 1011 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia (Recomended)


Bank MUAMALAT :
0001.358.656 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia (Recomended)


Bank SYARIAH MANDIRI : 
70 323 619 48 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia


Bank BNI : 
0244 928 496 Cab.Tasikmalaya, atas nama Rumah Yatim Indonesia


BNI Syari’ah :
65 235 181 41 Cab.Tasikmalaya, atas nama Rumah Yatim Indonesia

Bank BRI :
 
01000 1055 2255 02 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia


Bank bjb : 
001 777 8552 100 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia


Bagi AndaYANG INGIN konfirmasi silahkan SMS atau Hubungi ke 081313999801 atau 087885554556 atau BBM ke 28582FD7 ( Ust.Aly )

Kantor Pusat : Jl.Ir.H.Juanda no.10 Tasikmalaya Tlp.0265-2354149

Pusat Kegiatan : Jl.Bandung Blok II no.A137-142 Perumanas Kotabaru Cibeureum Tasikmalaya Tlp.0265-2351868

Cabang Kegiatan : Lengkapnya bisa dilihat di http://www.rumah-yatim-indonesia.org

Foto & Video Kegiatan RYI bisa dilihat di http://
www.facebook.com/rumahyatimtv atau https://twitter.com/rumahyatimtv


Tidak ada komentar:

Posting Komentar